Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

RUTE BANDUNG -RANCABUAYA

by ani suryani , at 14.54 , has 2 komentar
RUTU PERJALANAN KE PANTAI RANCABUAYA
Bagi Warga Bandung yang mau berliburan ke Pantai Rancabuaya sebetulnya tak perlu terlunta-lunta menempuh perjalanan panjang via jalur konvensional lebih dari 200 kilometer untuk berwisata ke pantai selatan. Pengunjung bisa menempuh dengan dua arah yaitu melalui jalur ciwidey dan pangalengan yang hanya memakan waktu kurang lebih 4 jam 
A.rute bandung – Pangalengan-Cisewu- Rancabuaya

         Jalan ini pada tahun 2013/2014 telah beres  diperbaiki jalur Pangalengan-Talegong-Rancabuaya direhabilitasi. Kini salah satu objek wisata pantai di selatan Kabupaten Garut itu bisa dicapai lebih cepat dengan perjalanan mobil atau sepeda motor berkecepatan sedang tanpa hent namun para pengemudi harus berhati-hati karena jalannya berliku-liku. Catatannya, jalur ini, juga jalur Ciwidey-Naringgul-Cidaun.

Pangalengan-Cukul-Rancabuaya
Pangalengan-Cukul-Rancabuaya

Lalu setiba di pertigaan ujung Jalan Raya Bandung-Pangalengan, banting kemudi ke kanan menuju arah danau wisata Situ Cileunca. Dari Cileunca, Anda tinggal mengikuti jalur jalan utama nan mulus melintasi perkebunan teh Cukul.

Terus di pertigaan Cukul-Talegong, banting lagi kemudi ke kanan mengikuti jalur baru Talegong-Cisewu-Sukarame-Rancabuaya. Nanti sekitar 5 km sebelum Rancabuaya, Anda sudah bisa melihat pemandangan pantai dan biru laut di kejauhan. Total jarak Bandung-Rancabuaya sekitar 115 km.

Jalur lainnya adalah Bandung-Ciwidey-Naringgul-Cidaun-Pantai Jayanti -Rancabuaya. Guna menempuh jalur ini dari Kota Bandung, Anda tinggal mengarahkan kendaraan Anda menuju Soreang lalu lanjut di jalur utama menuju kawasan wisata Ciwidey-kawah putih-situ Patenggang-Cidaun-Rancabuaya..
Nanti beberapa kilometer setelah kawasan pintu objek wisata Kawah Putih dan Pemandian Ciwalini, jalur akan bercabang yakni menuju danau wisata Situ Panggang/Patengan dan lainnya, menuju kawasan perkebunan teh Cibuni. Pilih jalur ke kiri menuju Cibuni dan ikuti petunjuk jalan arah Purut- Bale Gede-Sukabakti-Naringgul-Cidaun/ Jayanti.Sampai di Cidaun adaperapatan anda tinggal mengarahkan kendaraan belok kea rah kiri Pantai jayanti-  Rancabuaya.
ani suryani
About
RUTE BANDUNG -RANCABUAYA - written by ani suryani , published at 14.54, categorized as RUTE JALAN . And has 2 komentar
2 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->