Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

ROAD TO SANTOLO BEACH 2014

by ani suryani , at 06.12 , has 1 comment
Pada awal tahun 2014 kami bersama rombongan anak anak sekolah siswa smp berencana touring  kesantolo sekalian liburan ke pantai Santolo. Pantai yang terletak di pesisir selatan kabupaten garut jawabarat yakni di  daerah Pameungpeuk,santolo merupakan kampung nelayan yang sekarang sedang dikembangkan menjadi tempat wisata kabupaten Garut selatan. Dengan pantai pasir putihnya serta pantai karangnya membuat mata kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah dan eksotis.Perjalanan dimulai wakyu pagi hari sekitar pukul 07.00 dari ibu kota jawabarat,kota kembang bandung. Rute yang kami diambil melewati jalur soreang-ciwidey-kawah putih-rancabali-naringgul-cidaun-jayanti dan rancabuaya dan berakhir di pamengpek/cikelet.melewati daerah ciwidey-rancabali anda akan di suguhkan oleh hijaunya kebun teh dengan suasana sejuk dan dingin
Setiba perbatasan kabupaten bandung dan cianjur kami pun berniat istirahat di rumah makan ibu haji purut sambil menyaksikan keindahan alam pegunungan yang sejuk.setelah kami memasuki wilayah cianjur kami di suguhkan jalan yang berelok-elok dan jalannya lumayan baik karena pada akhir tahun 2013 jalan ini di perbaiki,jadi pas waktu kami meliwatinya jalan sudah di hotmix dan sudah lebar,disepanjang jalan ini kami di suguhkan dengan tebing yang mengalir banyak air terjun yang sejuk dan indah, oh maezink.ketika kami sampai di cidaun kami pun berhenti/beristirahan sambil menikmati wisata pantai jayanti selama beberapa jam,setelah cake kami sudah hilang kami pun melanjutkan perjalanan menuju pantai rancabuaya garut selatan lagi lagi kami beristirahat lagi sambil melihat indahnya pantai rancabuaya ,sekitar tig jam-an kami pun melanjutkan lagi menuju wisata pantai santolo,dan kendaraan kami mengarah ke selatan dan akhirnya kami pun tiba di santolo sekitar jam 19.00,hal ini karena kami sering berhenti di setiap tempat wisata selain itu hal ini di sebabkan banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai selatan,dipantai santolo kami langsung mencarai penginepan karena waktu sudah terlarut malam,dan kondisi badan kami sudah kelelahan setelah seharian melewati jalan yang berliku-liku,penginepan yang kami pilih adalah penginepan citraagung jika anda mau info lengkap santolo silahkan klik  pantai santolo garut jawabarat

ani suryani
About
ROAD TO SANTOLO BEACH 2014 - written by ani suryani , published at 06.12, categorized as santolo . And has 1 comment
1  comment Add a comment
MAMPIR YAA...KE PENGINAPAN KARANGLAUT PANTAI SANTOLO SAYANGHEULANG PENGINAPAN SISI LAUT HAP 082129705000 / 082214538055 / 7EAC865A.........