Informasi Lengkap Seputar Wisata Pantai Selatan Jawa Barat

Jalur Alternatif Bandung - Pangalengan-Rancabuaya

by ani suryani , at 15.21 , has 0 komentar

Untuk menuju ke Pantai Rancabuaya dapat ditempuh melalui rute Bandung - Pengalengan - Cisewu - Rancabuaya. Jalur ini memiliki Jalan pegunungan berkelok-kelok  yang cukup mulus dengan lebar jalan (4 meter). Di sepanjang jalan anda akan di suguhkan Pemandangan untuk dinikmati. Kondisi jalan ini sedikit menantang karena sebagian besar berada di tepi gunung, dengan bahu jalannya yang sempit untuk berpapasan atau untuk parkir menepi.selain itu di sepanjang jalan terdapat beberapa  Obyek air sungai dengan airnnya yang jernih, gunung, sawah, perkampungan yg masih alami. 

Buat para Bikers mania, rute ini memang populer. Idealnya perjalanan ke Rancabuaya dilakukan dalam 6 jam dalam perjalanan bandung rancabuaya. Dalam perjalanan anda akan menikmati pemandangan pegunungan, Situ Cileunca, terus menyusuri punggungan bukit kearah Cisewu. tempat bagus untuk menepi banya ditemui; mungkin Air terjun selepas keluar dari kota Cisewu, sungai Cilayu tempat yang enak untuk membuka bekal siang sambil bermain air. Setelah melewati sungai cilayau anda sebentar lagi akan menuruni bukit menuju Rancabuaya, beberapa kilomter sebelum pantai terlihat tepi laut dari atas ketinggian. 

Biasanya banyak yang berhenti disini untuk mengabadikan pemandangan yang sangat eksotis,jadi rasa cape dan lemas setelah anda menyusuri jalan yang berkelok-kelok akan terbayar sudah ketika anda sudah sampe di pinggir pantai dengan keindahan panorama yang di miliki pantai rancabuaya. Oh ya, Rancabuaya juga menyediakan beberapa akomodasi penginapan yang kelihatannya bagus diantaranya villa jayasakti I,II,dan jayasakti III,selain penginepan dan vila di rancabuaya juga terdapat beberapa pasilitas yang tersedia diantaranya:

  1.      Saung saung wisata yang dapat kita sewa
  2.      Pondokan berupa villa yang dapt kita sewa
  3.             Lesehan khas pantai dalam jumlah yang banyak
  4.     Tempat parkir yang luas
ani suryani
About
Jalur Alternatif Bandung - Pangalengan-Rancabuaya - written by ani suryani , published at 15.21, categorized as berita . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Pantai Selatan by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->